Anak Katak dan Anak Kodok

Klik Dunia Hewan - Anak Katak dan Anak Kodok. Katak muda (berudu) menggunakan insang untuk mengambil O2 yang terlarut dalam air. Setelah berumur kira - kira 12 hari, insang luarnya diganti dengan insang dalam. Setelah dewasa, katak bernapas menggunakan selaput rongga mulut, paru-paru, dan kulit.



Perbedaan Kodok dan Katak :
Katak (bahasa Inggris: frog) adalah binatang amfibi, merak ini pemakan serangga, hidup mereka ini bisa di dua alam; di Daratan dan di air tawar, berkulit licin, berwarna hijau atau merah kecokelat-cokelatan, kaki belakang lebih panjang, pandai melompat dan berenang; sedangkan kodok, nama lain dari bangkong (bahasa Inggris: toad), memiliki kulit yang kasar dan berbintil-bintil atau berbingkul-bingkul, kerap kali kering, dan kaki belakangnya kebanyakan pendek, rata - rata bangsa kodok ini jarang bisa melompat jauh(Wikipedia).


Proses 




Katak Sering Digunakan Untuk Apa ?

1. Untuk Praktek
Katak ini juga sering digunakan untuk praktek para peneliti - peniliti untuk mencoba teori yang ia trima. Sehingga banyak juga pemburu katak ini, bukan untuk dipelihara tapi untuk bahan praktek.

2. Untuk Mancing Ikan Gabus
Nah, kalo ini banyak sekali dijumpai dimalam hari, ada lampu nyala - nyala disawah, itu bisa dipastikan pencari kodok hehe.
Nah setelah dapat beberapa katak ini trus buat mancing rupanya, kasian juga ya hehe.

Diman Katak Bisa Ditemui ?
1. Disawah
Katak ini doyan hidup disawah ini adalah rumah terindah dia sepertinya, apalagi jika rumah Anda ditepi sawah, malam - malam pasti banyak disekitaran itu

2. Dikolam
Nah, dikolam juga biasanya banayk, apalgi kolam yang banyak rumputnya yang kondisinya agak kotor gitu.

3. Diparit
Diparit juga tempat mereka berada, tidak jarang setiap ke parit ada aja mereka melompat - lompat di parit itu.

4. Di Daratan
katak ini selain bisa hidup di perairan, bisa juga hidup di darat lho. Makanya banayak juga katak yang hidup di dara bertahan tidak tergantung dengan air.

0 Response to "Anak Katak dan Anak Kodok"

Posting Komentar